ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP PELAYANAN RESEP DAN SWAMEDIKASI SELAMA PERIODE APRIL-JUNI 2021

AINI, NURUL (2021) ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP PELAYANAN RESEP DAN SWAMEDIKASI SELAMA PERIODE APRIL-JUNI 2021. Diploma thesis, Akademi Farmasi Surabaya.

[img] Text
COVER.pdf

Download (25kB)
[img] Text
RINGKASAN.pdf

Download (49kB)
[img] Text
COVER DALAM - DAFTAR ISI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (111kB)
[img] Text
BAB II - BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (484kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (104kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (982kB)

Abstract

Mutu Pelayanan kesehatan adalah sesuatu yang menunjukan pada kesempurnaan pelayanan kesehatan, dimana pada satu pihak dapat menimbulkan kepuasan setiap pasien sesuai dengan kepuasan rata-rata, serta pihak lain melalui tata cara penyelenggaraan dan kode etik dan Standar Profesi yang telah ditetapkan. Mutu pelayanan terkait kepuasan adalah segala sesuatu yang dirasakan atau dipersepsikan oleh seorang pasien. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui nilai tingkat kepuasan konsumen terhadap pelayanan resep dan swamedikasi di Apotek Modern Dasa Medika Surabaya periode April-Juni 2021. Penelitian ini menggunakan data perspektif dengan cara kuisioner dengan 21 pertanyaaan. Daftar pertanyaan yang berdasarkan metode kuesioner sudah tersusun dengan baik, dimana responden diminta untuk mengisi/memilih pada pernyataan yang sesuai dengan kenyataan dan harapan, akan dianalisa secara deskriptif teknik analisa data menggunakan skala likert dan pengolahannya menggunakan score. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hampir seluruh responden merasa puas dengan pelayanan resep, yaitu 38 orang (86,4%), dan hampir seluruh responden merasa puas dengan pelayanan swamedikasi, yaitu 41 orang (93,2%). Hasil penelitian menunjukkan bahwa hampir seluruh responden yang mendapatkan pelayanan resep di Apotek Dasa Medika Surabaya merasa puas dengan pelayanan yang diberikan. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa tingkat kepuasan konsumen terhadap pelayanan resep dan swamedikasi di Apotek Modern Dasa Medika Surabaya periode April-Juni 2021 hampir seluruhnya sangat puas. Tenaga kefarmasian di Klinik Dasa Medika diharapkan untuk meningkatkan kinerja pelayanan terutama dalam hal pemberian informasi kepada pelanggan tentang dosis, aturan pakai, indikasi, kontra indikasi, interaksi obat, dan efek samping.

Item Type: Thesis/Diploma (Diploma)
Subjects: Kesehatan > Farmasi > Farmasi Klinis Komunitas dan Manajemen Farmasi
Depositing User: Elvia Ikasari
Date Deposited: 18 Apr 2022 05:11
Last Modified: 18 Apr 2022 05:11
URI: http://repository.akfarsurabaya.ac.id/id/eprint/602

Actions (login required)

View Item View Item