STUDI DESKRIPTIF STRATEGI PEMASARAN PRODUK ONKOLOGI PT. IOD MENGHADAPI ERA E-PURCHASING TAHUN 2015—2016

Islamiah, Erika Agil and Permatasari, Intan Kurnia and Prasetya, Rahmad Aji STUDI DESKRIPTIF STRATEGI PEMASARAN PRODUK ONKOLOGI PT. IOD MENGHADAPI ERA E-PURCHASING TAHUN 2015—2016. Akademi Farmasi Surabaya.

[img] Text
ARTIKEL ILMIAH_13515111_ERIKA AGIL ISLAMIAH.pdf

Download (469kB)

Abstract

Strategi pemasaran adalah pola pikir pemasaran yang akan digunakan untuk mencapai tujuan pemasarannya. Strategi pemasaran berisi strategi spesifik untuk pasar sasaran, penetapan posisi, bauran pemasaran dan besarnya pengeluaran pemasaran. Tujuan utama penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran produk onkologi PT.IOD Tahun 2015—2016. Dengan metode penelitian observasi yang digunakan untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran yang sudah dilakukan oleh PT.IOD tahun 2015—2016 menghadapi era E-Purchasing. Hasil penelitian menunjukkan strategi pemasaran yang dilakukan oleh PT. IOD di tahun 2015—2016 adalah (1) Mengikuti proses lelang di LKPP tahun 2015— 2016; (2) Melakukan perubahan di stuktur organisasi marketing pada tahun 2016; (3) Melakukan promosi penjualan. Dengan strategi pemasaran yang dilakukan oleh PT.IOD diperoleh hasil penjualan pada tahun 2015 sebesar 2.179.879.433 dan pada tahun 2016 sebesar 2.946.679.406 serta growth penjualan sebesar 35,18 %. Dapat disimpulkan bahwa strategi pemasaran yang dilakukan oleh PT. IOD pada tahun 2015— 2016 mempengaruhi hasil penjualan dan growth penjualan pada tahun tersebut. Keywords: Strategi pemasaran, Produk Onkologi, E-Purchasing

Item Type: Article
Subjects: Kesehatan > Farmasi > Farmasi Klinis Komunitas dan Manajemen Farmasi
Depositing User: Elvia Ikasari
Date Deposited: 08 Apr 2019 00:53
Last Modified: 08 Apr 2019 00:53
URI: http://repository.akfarsurabaya.ac.id/id/eprint/89

Actions (login required)

View Item View Item